Latihan Soal UN Kejar Paket A B DAN C Program IPS

ImageKemdiknas menyarankan jika siswa SMP/MTs dan SMA/MA juga SMK tidak lulus Ujian Nasional mereka untuk mengikuti ujian paket B atau C, begitu juga bagi pengikut program paket B atau C wajib untuk mengikuti Ujian Nasional Paket B atau C. Bidang Pendidikan Menengah Tinggi (Dikmenti) Dinas Pendidikan Jabar, menyambut baik diselenggarakannya ujian nasional kesetaraan (UNK) Paket C kejuruan. Diselenggarakannya UN Paket C kejuruan oleh Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) ini untuk menjembatani para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang mengalami gagal ujian nasional SMK. Silakan Anda manfaatkan sebaik-baiknya Latihan Soal UN Paket C Program IPA tahun 2012 dari situs enersi.com yang bisa Anda pergunakan untuk Latihan Menghadapi Un Paket C Periode II Tahun 2011 dan Periode I dan II Tahun 2012.

Latihan Soal UN Paket A, B dan C KLIK DI SINI !!!

Dengan Ijazah Paket C pun Bisa Kuliah

Ujian Nasional Pendidikan Kesetararaan (UNPK) periode pertama 2011 di Kabupaten Kutai Kartanegara (kukar) berjalan lancar. Peserta berjumlah 1.673 siswa, dengan rincian peserta Paket C sebanyak 994 siswa, Paket B sebanyak 480 siswa dan peserta Paket A sebanyak 199 siswa.
Pelaksanaan UN Paket C tersebar di 14 lokasi yakni Tenggarong ,Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Loa Janan, Samboja, Muara Jawa, Sangasanga, Anggana, Marang Kayu, Kota Bangun, Muara Kaman, Muara Muntai, Kenohan, dan Kecamatan Kembang Janggut. Dibandingkan ujian pada September 2010, jumlah peserta kali ini mengalami peningkatan.
Kadis Pendidikan Kukar DR Ir Hermawan didamping Kabid PAUD NI dan Kejuruan H Bahransyah dan Kasubid PNFI Saipul Anwar mengatakan, hari pertama pelaksanaan ujian kesetaraan di Kukar berjalan lancar, tidak ada kendala sama sekali.
” Hari pertama diujikan mata pelajaran PPKN dan Bahasa Inggris, hari kedua Sosiologi dan Geografi, dan Kimia, hari ke-3 Bahasa Indonesia dan Ekonomi,” katanya.
Menurutnya, jumlah peserta yang mendaftar sebagai peserta UNPK Paket C tahap pertama 2011 berjumlah 994 peserta. Jumlah itu hanya kelompok IPS. Peserta yang mengikuti ujian kesetaraan ini kebanyakan dari anak-anak. Baik kekurangan dari dampak ekonomi maupun pengetahuan. Karena kebanyakan mereka yang ikut pada umumnya sudah bekerja. Boleh jadi keikutsertaan mereka untuk meningkatkan SDM. Tapi tidak menutup kemungkinan ada juga yang bercita-cita untuk melanjutkan kuliah, bahkan terjun di dunia politik menjadi anggota dewan.
“Manfaat dan kegunaannya sama dengan ijazah UN pendidikan formal dan dapat digunakan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, maupun untuk mencari kerja,” katanya.

Related Posts

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s