Cara install Windows 7 melalui Flashdisk dengan Windows 7 USB/DVD Tool 2013

Windows 7 USB/DVD tool digunakan untuk mentransfer atau burning dari file ISO ke Flashdisk. Berbeda dengan wintoflash, jika ingin menginstal windows 7 pada notebook, anda tidak perlu melakukannya pada komputer atau laptop lain karena anda dapat melakukannya pada notebook anda sendiri asalkan mempunyai file ISO Windows 7 di notebooknya. Jika anda tidak punya file ISOnya baca disini.
Langsung saja, berikut langkah-langkahnya dibawah ini:
1. Setelah didownload, install Windows 7 USB/DVD Tool  <<< DOWNLOAD AJA tersebut lalu jalankan. Kemudian klik Browse dan cari lokasi file ISO Windows 7 berada, lalu klik Next.
 2. Lalu pilih USB Device karena kita akan burning ISO ke Flashdisk. Tetapi aplikasi ini juga menyediakan pilihan untuk burning ke kaset DVD.
3. Setelah itu pilih Falhsdisk yang akan digunakan untuk menaruh data intaller windows 7. kemudian klik Beging Copying.
4. Tunggu hingga proses pembuatan flashdisk bootable selesai. Jika sudah selesai, flashdisk sudah siap digunakan untuk intalasi windows 7. Restart notebook atau komputer anda dan lakukan proses instalasi Windows 7 seperti biasa. Tetapi sebelum melakukan instalasi, setting BIOS terlebih dahulu dan jadikan Flashdisk sebagai First Boot (booting pertamanya). Untuk proses intalasi windows 7 bisa baca disini.
Demikianlah tutorial tentang Cara install Windows 7 dengan Flashdisk yang semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah yang terjadi seputar instalasi seperti pada PC, Laptop, atau anotebook anda. Karena setiap perangkat tersebut mempunyai kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. Jika anda mempunyai masalah atau kendala yang ditemukan, anda boleh bertanya melalui komentar dibawah ini.
Terimakasih…

3 thoughts on “Cara install Windows 7 melalui Flashdisk dengan Windows 7 USB/DVD Tool 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s